Tuesday, December 1, 2009

Facebook Tidak Terkenal Di Asia Timur

Kita semua tahu facebook adalah situs jejaring sosial paling terkenal. Dengan 300 juta pengguna facebook aktif hingga saat ini, facebook menjadi yang terbesar dan paling sukses. Nah, ternyata fakta ini tidak berlaku bagi beberapa negara di Asia Timur. Satu fenomena atau kalau mungkin saya katakan sebuah anomali. Ternyata Jepang, Cina dan Vietnam lebih memilih situs jejaring sosial lokal ciptaan mereka untuk bersosialisasi melalui intenet. Di negara tersebut dan kawasan Asia Timur, Facebook ternyata tidak setenar seperti yang dikenal banyak orang.

Dikabarkan, ternyata situs jejaring sosial lokal di negara tersebut ternyata lebih menarik dengan banyak fitur yang mendukung seperti fitur berkomunikasi dan juga dapat menghasilkan lebih banyak uang. Motivasi yang sangat mulia saya rasa. Dua alasan inilah yang membuat mereka memilih situs jejaring sosial lokal dan lebih meanarik daripada facebook yang membosankan.

Alan Hshieh-pakar human computer interaction dari Harvard University yang juga bertanggung jawab dalam Pengembangan Facebook mengatakan, ada banyak faktor utama yang membuat Facebook tidak begitu diminati di kawasan Asia Timur. Faktor ini antara lain seperti adanya perbedaan budaya dan platform yang berbeda dari fungsi dasar situs jejaring sosial itu sendiri. Dilanjutkan dengan mengatakan kalau anomali tersebut tidak berpengaruh dengan keberadaan facebook yang terus berkembang dan meraih jutaan pengguna di seluruh dunia hanya dalam beberapa bulan.

1 komentar:

A'a on December 5, 2009 at 11:32 PM said...

hmmmm........

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjung Blog ini...Jangan lupa untuk menambah kometar setiap kali anda bekunjung...

 

Guest Book


ShoutMix chat widget

Site Info

See More [ View | Join ]

Followers

Cyber Net World Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template